Microsoft Word

PENGERTIAN MICROSOFT WORD
            
               Microsoft word adalah salah satu dari beberapa program aplikasi pengolah kata yangterdapat dalam paket program aplikasi microsoft office,yang sejak mulai di kembangka pada tahun 1983 sampai pertengahan tahun 2001.Microsoft word dikembangkan oleh perusahaan pembuat perangkat lunakternama didunia yaitu Corporation.

Bagian-Bagian Dari Microsoft Word

Bagian-bagian jendela kerja Microsoft Word adalah sebagai berikut :

1. Title Bar
      Title Bar (baris judul) berisi tentang informasi dan nama dokumen yang sedang dikerjakan.

2. Office Button
      Office Button merupakan tombol untuk mengaktifkan berbagai macam menu perintah

3. Quick Access Toolbar
      Quick Access Toolbar berisi tombol-tombol menu yang digunakan untuk mempercepat perintah dalam pengerjaan dokumen. Tombol-tombol menu dalam Quick Access Toolbar ini merupakan shortcut dari perintah yang ada di Office Button.

4. Ribbon Menu
        Ribbon Menu merupakan tempat menu-menu perintah yang digunakan untuk mengedit dokumen. Ribbon Menu terdiri atas Menu Bar dan Toolbars. Menu Bars (baris menu) berisi barisan perintah menu, yaitu menu Home, Insert, Page Layout, References, Mailing, Reviews. Sedangkan toolbars berisi tombol perintah menu yang meruapakan isi dari menu-menu perintah dalam menu bar. Tampilan Toolbars berubah-ubah tergantung pada menu yang diaktifkan.

5. Document Area
             Document Area terletak di tengah jendela berupa area putih seperti kertas kosong yang siap untuk ditulis. Daerah ini merupakan daerah untuk mengetik dan mengedit dokumen.
 
6. Ruller
               Ruller merupakan mistar untuk mengatur Tab, Margin, dan Indent

7. Cursor
              Cursor (kursor) merupakan garis tegap berkedip. Semua karakter yang diketik akan muncul dari Cursor ini.

8. Scroll Bar
               Scroll Bar berfungsi untuk menggeser layar dokumen kerja. Jika menggeser layar dokumen kerja ke kiri atau ke kanan, gunanaya Horizontal Scroll Bar sedangkan jika untuk menggeser layar dokumen kerja ke atas dan ke bawah, gunakan Vertical Scroll Bar.

9. Status Bar
              Status Bar menampilkan informasi tentang posisi kursor, jumlah halaman, jumlah kata, serta informasi lain tentang dokumen yang sedang dikerjakan






Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Microsoft Word ini dipublish oleh Unknown pada hari Friday, September 20, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Microsoft Word
 

0 comments:

Post a Comment